Reflexology adalah seni kuno pijat kaki yang berasal dari China dan yang juga dikenal orang-orang Mesir Kuno. Hal ini diyakini bahwa energi berjalan melalui tubuh di saluran yang dikenal sebagai meridian dan pijat kaki merangsang saluran energi ini, mempromosikan penyembuhan dan relaksasi. Setiap bagian dari kaki sesuai dengan area tubuh, dan pijat kaki merangsang bagian yang sesuai dari tubuh sehingga menerima pijat refleksi dianggap sebagai setara dengan pijat seluruh badan.

manfaat reflexology massage yang paling jelas adalah bahwa pengurangan stres. Teknik pijat refleksi termasuk jari atau ibu jari kaki – di mana refleksologi yang berjalan jari atau ibu jari di daerah yang berbeda dari kaki di urutan set – dan pijat dan memijat kaki menggunakan seluruh tangan. Pengalaman ini umumnya perusahaan, tapi lembut, dan seharusnya tidak pernah menyebabkan rasa tidak nyaman atau nyeri. Menurut “The Complete Illustrated Guide to Reflexology,” orang dari setiap usia atau jenis kelamin – orang tua, wanita, pria, remaja, anak-anak dan bayi – dapat memperoleh manfaat positif dari pijat refleksi “.

Meskipun hasil bervariasi dari individu ke individu, tindakan relaksasi pijat refleksi umumnya pasien  merasa sangat santai dan damai setelah itu.

Para Reflexologists percaya bahwa sebuah penyakit terjadi ¬†disebabkan oleh penyumbatan dalam meridian atau saluran energi. Penyumbatan ini menghambat aliran peningkatan energy kehidupan, juga dikenal sebagai ‘chi’, menyebabkan akumulasi energi negatif, mengakibatkan rasa sakit atau penyakit. Ada lebih dari 7.000 ujung saraf di kaki, dan ini terhubung ke seluruh tubuh melalui sistem saraf pusat, ke seluruh tubuh. Pijat kaki, dan karena itu ini ujung saraf, merangsang tubuh, mempromosikan penyembuhan diri. pijat releksi dirancang untuk mengembalikan keseimbangan antara sistem tubuh yang berbeda fungsi, dan ketika hal ini terjadi harmoni dipulihkan.

Leave a reply "Manfaat Reflexology Massage"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*